LIKE FOR VOTE ME...

Manfaat Berendam Air Es Dan Dampak Negatif Mandi Air Hangat


Manfaat Mandi Es

1. Membakar Lemak Tubuh
Ini penting banget kan? Daripada sedot lemak ditubuh, mending mandi dengan air dingin. Karena ternyata ketika air dingin menyentuh tubuh kita, tubuh akan melakukan mekanisme secara otomatis untuk menghasilkan panas agar bisa memerangi rasa dingin. Yaitu dengan membuat metabolisme tubuh bekerja lebih cepat. Artinya, tubuh akan membakar cadangan karbohidrat dan lemak secara lebih cepat untuk membuat kamu merasa hangat. Mantap kan?

2. Rambut Jadi Lebih Sehat
Pernah punya pengalaman rambut kamu rontok saat keramas? Mungkin ada baiknya kamu mulai mengganti dengan air dingin ketika mandi. Karena ketika dibasuh air dingin, secara otomatis kutikula rambut akan menutup. Tertutupnya kutikula ini membuat rambut tidak mudah rontok saat kamu mencuci rambut. Kombinasi air dingin dan pijatan pada kepala juga akan membuat peredaran darah di kulit kepala semakin lancar sehingga bermanfaat menyehatkan rambut.

3. Peredaran Darah Lancar
Ketika melakukan kontak dengan air dingin, tubuh kita akan mendapatkan “kejutan” yang berakibat melambatnya peredaran darah. Tetapi, dalam waktu yang nyaris bersamaan, mekanisme tubuh justru akan meningkatkan kecepatan peredaran darah, sehingga sirkulasi darah bekerja dengan dorongan ekstra. Akibatnya, peredaran darah menjadi lebih lancar dan efektif mengeluarkan racun dan zat berbahaya dari dalam tubuh. Huwihh! Bahasaku udah kek pakar kesehatan gini yak

4. Wajah Lebih Berkilau Alami
Membasuh wajah menggunakan air dingin bermanfaat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Berbeda dengan ketika membasuh wajah dengan air hangat, mencuci muka dengan air dingin juga tidak akan melunturkan minyak alami yang bermanfaat menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Karenanya, mereka yang terbiasa membasuh wajah dengan air dingin akan lebih lama terhindari dari kondisi kulit wajah keriput dan kusam. Oke kali ini TS udah berasa dokter kecantikan (Ts Pribadi = Mencegah Jerawat Dan Minyak Berlebih)

5. Membuat Otot Lebih Rileks
Ini cocok banget buat kamu yang suka olahraga. Mandi dengan air dingin bisa membuat otot-otot kita jadi lebih rileks. Karena setelah melakukan aktivitas fisik, otot-otot akan meradang dan kamu butuh waktu untuk membuat otot-otot kamu menjadi rileks. Nah untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot, serat pada otot Anda akan membesar (TS Pribadi=Bisa Menghilangkan Cedera)

6. Mendinginkan Pikiran
Mandi air dingin akan menjadikan pikiran lebih dingin setelah seharian bekerja keras di kota yang panas. Ternyata mandi dengan air dingin dapat membantu meningkatkan metabolisme, serta mengatur kadar asam urat dalam tubuh. Tentunya ini bisa menghilangkan kepenatan kita setelah bekerja seharian.

7. Meningkatkan Semangat
Jangan pernah takut mandi air dingin di pagi hari. Karena mandi air dingin setelah bangun tidur akan memberikan stimulasi pada saraf-saraf yang lemas lantaran beristirahat semalaman. Akibatnya, mata akan terbuka lebar, pikiran terasa lebih segar, dan kamu akan lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas.


Dampak Negatif dari Mandi Air Hangat


1. Mandi air hangat memang menguntungkan ketika membuat pori – pori membuka namun bila tidak di tutup lagi dengan cara dibilas air dingin dapat membuka semakin lebar yang menyebabkan mudah terbentuknya jerawat.

2. Mandi air hangat dapat menurunkan kualitas sperma ini dikarenakan mandi air hangat tidaklah baik untuk testis. Berdasarkan penelitian tahun 2007, berendam selama 30 menit dalam bak air hangat atau panas dapat menurunkan produksi sperma. Tapi efek negatif ini bersifat reversible (dapat berubah).
Eksposur air hangat atau panas bisa berdampak negatif bagi sperma karena membuat sperma membutuhkan waktu yang lama untuk matang.

3. Perkembangan sperma terbaik dikenal pada lingkungan yang dingin, Inilah sebabnya mengapa testis terletak di luar tubuh manusia, yaitu di dalam skrotum.
Perhatian nih bagi ibu hamil, ternyata mandi air hangat ketika mengandung itu membahayakan janin loh, ets tapi tenang hehehe ini tergantung dari suhu air hangatnya ko. Suhu air hangat bagi ibu hamil tidak boleh terlalu tinggi karena dapat membahayakan janin dalam rahim sang ibu, sang jabang bayi bisa saja lahir tidak sempurna atau bahkan secara parahnya sang bayi tidak kuat sehingga kandungan melemah.

4. Efek langsung dari mandi air hangat yang berketerusan pertama adalah kulit kering, Jika mandi air hangat memang dapat melembakanan kulit, namun tidak akan berlangsung lama jika dibandingkan dengan mandi air dingin, ini lah yang menyebabkan kulit mudah mengering.

5. Mandi air hangat juga dapat membuat kita jadi kurang gairah atau kurang semangat untk menjalani aktivitas kita .Itulah Manfaat Berendam Air Es Dan Sisi Negatif Mandi Air Hangat semoga bermanfaat

*__Hubungi Kami__*

INYOMAN ARDIANTA
- HP: # wa : +6281999650025
- BBM PIN: 650025Z
- Email : inyoman25@gmail.com
detox web

Hotline : +6281999650025 SMS Center / WA : +6281.999.650025 BB Messenger : 650025Z inyoman25@gmail.com